Cara merubah warna google chrome menjadi mode gelap

Dark Mode atau mode gelap pada Google Chrome merupakan tampilan baru untuk browser web yang mengubah tema dari putih standar menjadi nuansa hitam dan abu-abu. Seperti yang kita ketahui ada beberapa alasan untuk memilih mode gelap pada aplikasi atau bahkan perangkat ponsel kamu.

Biasanya, salah satu faktor mengaktifkan mode gelap ini karena rendahnya daya baterai. menurut konfirmasi Google pada tahun 2018 lalu bahwa aplikasi dengan tema lebih gelap jauh lebih menghemat daya baterai ketimbang tema yang berwarna putih.

Jika alasan itu cukup menggoda Anda, berikut adalah cara beralih ke mode gelap di Chrome untuk Windows, macOS, Android, dan iOS Tidak seperti beberapa browser (seperti Firefox dan Vivaldi) tidak ada kotak sederhana untuk dicentang atau beralih ke klik, dan mode gelap Chrome diaktifkan dengan cara berbeda untuk setiap sistem operasi.

Nah, bagaimana sih cara mengaktifkan mode gelap atau Dark Mode Google Chrome untuk Windows, macOS, iOS, iPadOS atau Android? Simak, ya!

Mode gelap Chrome untuk Windows 10

1. Masuk ke menu Pengaturan, pilih ‘Personalisasi’ klik ‘Warna’ dan gulir ke bawah ke tanda ‘Pilih mode aplikasi default’.

2. Ubah menjadi ‘Dark’ dan semua aplikasi dengan mode gelap termasuk Chrome, akan berubah warna. Tidak perlu me-restart browser kamu, ya!

 

Mode gelap Chrome untuk Windows 7

1. Tekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

2.Lalu pilih setelan > tampilan > lalu pilih tema.

3.Setelah kalian memilih tema kalian akan di arahkan ke "chrome web store"

seperti yang ada di gambar berikut.


5.Lalu kalian pilih "just black"

6.Dan kalian tekan saja "Tambahkan ke chrome"

7.Lalu kalian tekan muat ulang halaman ini atau kalian juga bisa tekan "CTRL + J"

8.Google chrome kalian sudah menjadi hitam

Mode gelap Chrome untuk macOS

1. Buka ‘System Preferences’, klik ‘General’, kemudian pilih ‘Appearance‘.

2. Pilih opsi ‘Dark’. Seperti halnya Windows, semua aplikasi dengan mode gelap akan berubah secara otomatis.

Dapatkan mode gelap Chrome untuk Android

  1. Di perangkat Android, buka Google Chrome .
  2. Di kanan atas, ketuk Lainnya > Setelan >Tema.
  3.  Pilih tema yang ingin digunakan: Default Sistem jika Anda ingin menggunakan Chrome dalam Tema gelap saat mode Penghemat Baterai aktif atau perangkat seluler disetel ke Tema gelap di setelan perangkat.

Komentar